Posted in Diary Cuap Cuap

New Lifestyle, Apartemen menjadi pilihan

Tinggal di apartemen yang mewah nan kece, siapa yang akan menolak?

Ya, tinggal di apartemen sangat menguntungkan, terlebih bagi sebagian orang yang memang hidupnya berkecukupan. Menempati sebuah apartemen, baginya menggambarkan gaya hidup yang modern dan mewah. Apalagi saat ini trend untuk tempat tinggal telah berkembang jauh ke apartemen.

vida3

Keterbatasan lahan untuk mendirikan bangunan horizontal & tuntutan gaya hidup yang serba praktis dan efisien menjadi salah satu pemicunya.Olehnya itu, sekarang banyak para pengembang (developer) nasional yang kini menerapkan konsep bangunan campuran (mixed used) pada hunian apartemen sebagai produk andalannya. Properti dengan konsep mixed used ini muncul karena keinginan masyarakat yang enggan berpindah-pindah tempat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Tapi dibalik itu, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Utamanya biaya yang harus dikeluarkan untuk tinggal di sebuah apartemen, tidaklah murah. Ada biaya perawatan atau service charge yang harus dibayar setiap bulan. Biaya ini untuk membayar penggunaan listrik di tempat umum, lift, kebersihan tempat umum, biaya petugas keamanan, kebersihan, dan lainnya. Biasanya biaya ini dihitung berdasarkan tiap meter persegi dari luas unit apartemen yang dimiliki.

Jadi, bagi kamu yang belum pernah memiliki apartemen sebelumnya, maka kamu harus bersiap-siap dengan biaya bulanan yang tinggi. Meskipun begitu, biaya yang kamu keluarkan akan sepadan dengan fasilitas yang didapatkan. Dibalik kekurangannya, kamu tetap bisa menikmati berbagai kelebihannya.

1.Bebas kemacetan jalan raya

Karena apartemen dibangun di tempat yang lokasinya strategis dan mudah untuk kemana-mana, maka kamu dapat terhindar dari yang namanya macet.

2. Dekat dengan tempat kerja

Tinggal di apartemen yang dekat dengan tempat kerja, akan mampu mengurangi rasa lelah dan stress akibat kemacetan yang sering kamu alami di jalan. Selain itu, kamu dapat tiba di tempat tinggal lebih cepat, sehingga waktu untuk istirahat jadi lebih banyak.

3. Dekat dengan kampus

Biasanya ini menjadi pertimbangan bagi para orang tua untuk memilih apartemen bagi kamu yang masih kuliah. Dengan memiliki apartemen dekat dengan kampus maka untuk pergi dan pulang kampus menjadi sangat dekat. Jarak tidak sampai beberapa kilometer sudah sampai

4. Dekat dengan pusat perbelanjaan

Di apartemen yang dekat dengan pusat perbelanjaan (Mall), biasanya sudah tersedia jalur penghubung khusus yang disediakan oleh Mall. Jadi, kamu  yang ingin ke sana bisa langsung jalan kaki tanpa harus naik kendaraan dulu. Kamu bisa berlama-lama nongkrong tanpa harus memikirkan waktu perjalanan pergi maupun pulang

5. Tersedianya fasilitas kolam renang, fitness center, dsb

Fasilitas yang tersedia di apartemen juga menjadi daya tarik tersendiri. Sarana kebugaran seperti fitness center, kolam renang, jogging track, taman bermain, dan fasilitas lainnya akan membuat kamu sebagai penghuni apartemen tidak perlu pergi terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhan

vidaview26. Lebih mudah dibersihkan

Unit apartemen biasanya tidak terlalu besar, sehingga waktu dan energi yang kamu perlukan untuk membersihkan ruangan tidak terlalu banyak.Kamu juga tidak direpotkan untuk mengurus taman, sarana pembuangan, air, atau sirkulasi udara karena sudah ada pengelola yang bertanggung jawab akan hal itu.

7. Keamanan terjaga

Kamu dapat lebih tenang ketika meninggalkan apartemen karena adanya penjagaan 24 jam penuh setiap hari dan kamera CCTV yang terpantau setiap saat. Hal ini sangat penting bagi kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar, baik untuk bekerja, makan atau rekreasi.

 

Ketika kamu memutuskan untuk membeli sebuah unit apartemen, kamu perlu cari tahu juga tentang tempat parkir, sarana pencegahan dan penanggulangan kebakaran, ketersediaan air, dan lainnya. Terkadang hal ini sering terluput dari perhatian. Bila kamu tidak tertarik untuk menjadi penghuni apartemen, kamu juga bisa membelinya sebagai investasi. Ini juga bisa menjadi sumber passive income yang menarik untuk kamu coba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s