Posted in Diary Cuap Cuap

Dialah sang Jolang.. Jomblo Petualang :D

Namanya Awal Kurniawan. Saya dan teman-teman biasa memanggilnya Awa’, kak Awal, Daeng Awal, Awalone, Om Awal, atau mungkin sudah ada yg menyebutnya ‘ayah’.. hahahha 😀
Beliau adalah teman sekolah saya semasa SD dulu dan ALHAMDULILLAH sampai sekarang kami masih temenan.

Aktifitas beliau sekarang, nggg… setahu saya, ia lagi berjuang untuk menyelesaikan thesis di Unhas, masih aktif juga di kampus pertamanya di UIN, aktif di berbagai komunitas, ngg.. Apalagi yah?
Sifatnya?? Jangan tanya saya deh.. Ketemu aja langsung ma orangnya, hehehhe…  Yang jelas, beliau banyak membantu saya, banyaaaakk banget.. baik yah orangnya ??  🙂
Nah, kenapa kali ini saya menulis tentang beliau?
Jawabannya ada di blog pribadinya, Awalone.com.

Coba aja deh kalian kunjungin blognya. Banyak cerita inspiratif yang akan kalian dapatkan disana. Mulai dari kisah nge-Trip-nya, aktifitas komunitas ia lakukan, foto-foto hingga video-videonya yang hampir 100% bikin iri sekaligus menjadi “racun” bagi kamu yang udah baca.

Bagaimana tidak?
ia berhasil membuat kita terbawa dengan suasana yang ia alami lewat tulisannya. Seakan-akan kita juga mengalami hal yang sama. Tapi jujur, yang paling berhasil membuat saya “teracuni“ adalah foto-foto Trip-nya.. That was awesome..

Pernah ia mengirimkan sebuah foto, yang menurutku, itu adalah sebuah tantangan darinya. Dan lewat suatu kesempatan, saya berhasil menjawab tantangannya >___<

Woyy Miny Jie, dapat salam nih dari tangga kapal :p
Woyy Miny Jie, dapat salam nih dari tangga kapal :p
hei Awalone,, finally i'm here... dapat salam rindu dari tangga kapal :p
hei Awalone,, finally i’m here…
dapat salam rindu dari tangga kapal :p

Ya,, ia memang paling suka menjelajah, menikmati ciptaanNYA yang begitu indah dan sayang untuk dilewatkan. Melakukan perjalanan bersama teman-teman atau memilih menikmati perjalanan itu sendirian.

Ya, banyak hal yang saya pelajari dari beliau. Aktifitas yang saya tekuni sekarang pun adalah efek dari “racun” yang beliau tebar. Mungkin ia tak akan mengakui, tapi yang pasti.. Makasih banyak udah jadi salah inspirator bagi saya yah Om 🙂
Ditunggu kisah-kisah perjalananmu berikutnya. Tetaplah jadi si JOLANG meskipun kelak kau tak kan lagi memegang predikat Jomblo #eh 😀

4 thoughts on “Dialah sang Jolang.. Jomblo Petualang :D

  1. bukan untuk membalas jasa, tapi memang ada niat untuk me-review blog ini … insya ALLAH .. tunggumi foto trip berikutnya, mudah2an tetap merasa kecanduan untuk berbagi dan bertualang

    Like

Leave a Reply

