Posted in Diary Cuap Cuap

My First Met With Her

Pagi ini (10/02/2015), ALLAH kembali menguji niatku untuk bertemu dengan Relawan Kelas Inspirasi dari luar kota. Setelah dulu gagal bertemu dengan Kak Fia (KI Polman) dan Kak Ikes (KI Sulsel), kini giliran Kak Khaera (KI Majene) yang ingin saya temui. Berdasarkan kesepakatan semalam, jam 06.05 pagi, saya pergi ke rumah tempat kak Khaera menginap.

Namun tak disangka, di tengah perjalanan, Si Alvin (sepeda) berulah. Bannya kempes di sekitaran BTN Ampi. Masih ada ratusan meter lagi utk sampai ke BTN Batulaya di sekitaran Kantor Kelurahan Karema.

“Huaaahh,, kenapa sekarang?” jeritku dalam hati.

Ya, sepagi ini belum ada satupun bengkel yang buka. Kejadian tahun lalu pun seketika terngiang di kepala. Ban sepedaku pernah bocor di daerah sana dan saya harus menggotong sepeda hingga menemukan bengkel yang menyediakan ban sepeda. Maklum, di kota ini masih jarang bengkel yang menyediakan perlengkapan sepeda.

Saya pun mulai bimbang, harus terus atau kembali. Bingung. Sejenak berpikir dan akhirnya kubulatkan tekad untuk maju terus walaupun harus menggotong si Alvin, dengan harapan saat jalan pulang nanti ada bengkel yang sudah terbuka. Beruntung ada seorang bapak yang dengan senang hati meminjamkan alat pompa bannya saat melihatku jalan sambil menggotong sepeda. Alhamdulillah, terima kasih banyak pak.

Kulanjutkan perjalananku mencari rumah kak Khaera. And voila… Finally, I met her. Rasanya speechless dan grogi bertemu dengan senior yang baru saja kukenal. Alhasil, saya lebih memilih menjadi pendengar. Tak banyak pertanyaan yang kulontarkan padanya. Padahal biasanya saat saya bertemu dengan kenalan baru, rasa kepo itu selalu saja ada. Nanya ini dan itu. Tapi kali ini, benar-benar,,ahh.. tak sanggup ku berkata-kata. Mkhaeraaaf yah kak Khaera. Semoga ini bukan kesan yang buruk dimatamu.. hihihih

Setelah ngobrol beberapa lama, waktunya saya balik ke rumah. Kak Khaera pun juga harus lanjut dengan tes kesehatannya pagi ini. Ya, meskipun obrolan kita kali ini just say hello dan sekedarnya, namun cukup berkesan bagiku. Semangat kak Khaera pagi ini sepertinya menular padaku..

Nice to met you in person kak. Hopefully, bisa ketemu lagi dan bercerita banyak lagi,, tentang profesi, tentang Majene, tentang Kelas Inspirasi, dan banyak hal lainnya. Semoga sukses di Mamuju Tengah sana yah kak 😀

Hmm… jadi nggak sabar rasanya pengen Kopdaran bareng kakak-kakak Relawan Kelas Inspirasi yang lain…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s